Kapan dan Mengapa harus mengganti Suku Cadang Mobil Anda

Kapan dan Mengapa harus mengganti Suku Cadang Mobil Anda

Kapan dan Mengapa harus mengganti Suku Cadang Mobil Anda

Ketika salah satu bagian yang salah bisa merusak semuanya, Anda ingin bagian terbaik untuk memastikan kelancaran dan tidak ada kerusakan. Jadi tanpa basa-basi lagi, kami hadirkan tips kapan dan mengapa suku cadang perlu diganti.

Rem

Diganti pada saat: Anda mengalami rem yang kurang pakem saat berhenti.

Dimana: Di Bengkel.

Mengapa: Suara melengking yang terjadi sebenarnya adalah suara kaliper Anda yang sedang bersentuhan dengan brake disk (piringan rem) Anda. Pada kondisi ini sebaiknya segera ganti kampas rem Anda karena menunda penggantian Kampas Rem akan dapat mengakibatkan biaya perbaikan yang jauh lebih mahal karena Anda harus mengganti seluruh mekanisme rem.

Aki

Diganti pada saat: Anda mengalami kesulitan dalam menyalakan (start) mesin Anda

Dimana: Di bengkel servis mobil Anda atau toko Aki,

Mengapa: Tiba-tiba terperangkap di lokasi parkir gelap dan mesin mobil tidak dapat dinyalakan, sungguh situasi yang tidak di harapkan.

Cabin Filter

Di ganti pada saat: jendela Anda berkabut dan Anda mulai bersin di mobil Anda atau setiap 15.000 km

Dimana: Di bengkel servis mobil Anda

Mengapa: Filter cabin Anda menyaring udara yang masuk ke dalam mobil Anda. Kecuali jika Anda ingin bernapas karbon monoksida jalanan, kami sarankan Anda mengganti Cabin Filter Anda setiap 15.000 km.

Busi

Diganti Pada saat: Anda mengalami kesulitan menyalakan mobil, atau setiap 30.000-60.000 km.

Dimana: Di bengkel servis mobil Anda

Mengapa: Busi membantu mesin dalam mengkonsumsi bahan bakar agar lebih efisien dan kelancaran mesin Anda. Pembelian bensin dan perbaikan mesin mengeluarkan biaya yang lebih mahal dibandingkan dengan mengganti busi baru.

Wiper Blade

Diganti pada saat: Anda mendengar suara-suara yang berlebihan dan wiper Anda mulai meninggalkan bekas.

Dimana: Di bengkel servis mobil anda, toko spare part, supermarket otomotif. Model-model tertentu umummya sederhana dan mudah untuk menginstalnya sendiri.

Mengapa: wiper dengan usia yang cukup lama dapat memberikan visibilitas terbatas bahkan dapat mengakibatkan anda. Selain itu, wiper tua juga akan merusak kaca depan Anda dan meninggalkan Anda dengan tagihan yang beruntun!

Ingat, tidak hanya bagian yang sudah lama yang bisa merusak semuanya. Dapatkan yang terbaik untuk mobil Anda. #GetItRight #StartWithBosch Hari ini.

Untuk info lebih lanjut, klik di sini.