1. Bersiap dan kencangkan sabuk pengaman

    Mengapa: Suatu kewajiban dari pengemudi untuk mengingatkan dan memastikan para penumpang memasang sabuk pengamannya. Ini demi dua alasan; untuk melindungi diri Anda dari kecelakaan lalu lintas dan kecelakaan mendadak pada penumpang Anda. Video ini menggambarkan dampak pada penumpang saat terjadinya tabrakan. Jika video ini tidak dapat mengingatkan Anda, maka kami tidak tahu apa yang akan terjadi pada diri Anda dan penumpang.
     
  2. Tetap waspada

    Mengapa: Jika Anda telah berpengalaman menyetir selama bertahun-tahun, sudah tidak mengherankan untuk membiarkan suatu panduan jalan khususnya jika berjalan di jalan yang familiar. Walaupun kelihatannya Anda tidak akan terluka saat Anda mengirim pesan singkat melalui telepon selular dalam kendaraan Anda, telah lebih dari satu juta kecelakaan terjadi setiap tahunnya karena mengirim pesan saat berkendara sendirian. Janganlah menjadi bagian dari data statistik tersebut. Jauhkan telepon seluler anda dan jagalah selalu mata Anda untuk selalu melihat jalan.
     
  3. Memeriksa Bagian Yang Tak Terlihat

    Mengapa: Bagian ini merupakan bagian yang tak terlihat secara kasat mata oleh seorang pengemudi dikarenakan kendaraannya sedang diperbaiki, dan mencegah pengemudi untuk melihat kendaraan yang mendahului khususnya sepeda motor. Untuk menghindari terjadinya kecelakaan, sesuaikanlah kaca spion Anda sehingga Anda bisa mendapatkan penglihatan yang baik dan juga selalu cek bagian-bagian yang tak terlilhat pada kendaraan Anda sebelum terjadi sesuatu yang tidak diharapkan.
     
  4. Memberikan Tanda atau Signal

    Mengapa: Kami memastikan Anda telah memiliki pengalaman disetiri oleh pengemudi yang sering lupa memberikan tanda untuk berbelok. Tanda berbelok merupakan suatu tanda yang paling sederhana untuk berkomunikasi antar sesama pengemudi saat berkemudi di jalan dan penggunaannya sama pentingnya dengan berhenti saat lampu merah menyala. Ini bahkan sifatnya lebih krusial saat Anda berkendara di jalan tol dimana para pengendara kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi dan hanya ada sedikit waktu untuk bereaksi padanya.
     
  5. Mengganti filter kabin

    Mengapa: Kabin filter yang ramah (filter ini menyaring udara terlebih durlu sebelum masuk ke dalam kendaraan Anda) seringnya terabaikan sebagai fitur keselamatan yang penting. Namun, data statistik menunjukkan pernyataan yang berbeda. Filter kabin yang tidak bersih menghasilkan hingga 4 kali kualitas udara kotor dibandingkan dengan udara di luar kendaraan, dimana dapat menyebabkan kesulitan bernapas apalagi jika Anda memiliki masalah pernapasan. Untuk kesehatan Anda dan penumpang, Anda harus memeriksa kabin filter Anda dan menggantinya satu kali dalam setahun.
     

Ingatlah: Pengalaman merupakan produk berkendara tahunan, yang berarti Anda pun seorang yang tidak berpengalaman dalam berkendara! Mainkan peran Anda dalam mempromosikan berkendara aman dan catat hal-hal tersebut di atas yang seringkali terlupakan juga oleh seorang pengendara berpengalaman. Lima hal penting ini juga berguna Anda praktekkan saat perjalanan Anda pulang ke kampong halaman saat musim mudik berlangsung di bulan ini. #GetItRight #StartWithBosch