Bosch Automotive History

Sejarah Bosch Automotive

Sejarah Bosch sebagai supplier peralatan otomotif berawal dari tahun 1987, ketika Robert Bosch dan teknisinya, Gottlob Honold, membangun sebuah produk yang merevolusi industry otomotif – berupa perangkat dynamo starter untuk stasioner mesin. Pada tahun 1987, Robert Bosch memasang salah satu perangkat tersebut ke sebuah kendaraan roda tiga untuk melihat apakah perangkatnya itu cocok digunakan sehari-hari di kendaraan bermotor. Sejak saat itu, produk-produk Bosch lainnya pun tumbuh menjadi sektor bisnis yang terbesar dan tertua.

Selama bertahun-tahun, berbagai inovasi dari Bosch telah banyak membantu kendaraan bermotor menjadi lebih aman, ekonomis dan ramah lingkungan serta menghaidrkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman.

Hari ini, Bosch telah menjadi salah satu manufaktur komponen dan sistem otomotif terbesar independen terbesar di dunia dengan jaringan pabarik global. Produk dan teknologi kami dapat ditemukan di hampir setiap mobil yang diproduksi di seluruh dunia. Hubungan kuat dengan pengembangan dan inovasi original equipment ini berarti Bosch mampu menghadirkan penawaran aftermarket otomotif yang superior.

Meski Bosch kini telah menjadi perusahaan teknologi dan layanan yang aktif di banyak bidang lainnya, sektor otomotif tetap menjadi jantung dari apa yang kita lakukan.